image1 image2 image3

WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M A DREAMER

KEPO

Kepo, menurut sebagian orang kata-kata ini membingungkan. tapi taukah Anda arti kepo sebenarnya?
Kepo berarti kelakuan polisi, itu menurutku sih, soalnya orang yang kepo identik dengan orang yang suka bertanya. suka mengklarifikasi hal-hal yang aneh. dari ciri-ciri orang yang kepo inilah kemudian Saya mengatakan kepo= kelakuan polisi. polisi kan sukanya tanya-tanya, investigasi, menyelidiki pokoknya yang berkaitan dengan pertanyaan dan menyelidik bisa jadi dikategorikan orang kepo.

Namun, kepo sebenarnya adalah akronim dari Knowing Every Particular Object bahasa enaknya orang yang tahu setiap detail dari suatu objek. bisa dibilang orang kepo adalah orang yang serba tahu, walaupun kadang-kadang termasuk orang sok tahu juga sih.
Everything about kepo is good. Tipe orang ini selalu mencari tahu dan ingin tah segala sesuatu. Pengennya nanya mulu. Biasanya mereka mengklarifikasi kepada orangnya setelah melihat kejadian langsung, agar informasi yang didapatkan benar-benar asli. misalnya bener nggak sih begini?, eh kemaren kamu jalan sama itu ya? hehe
Radar kepo buat para wartawan sangat penting karena tanpa radar kepo wartawan akan sulit mrncari informasi. Semakin kenceng radar kepo maka semakin kenceng pula pengetahuan Anda. So, buat calon wartawan harap diingat kata-kata KEPO. and tetep jaga sikap Skeptis.
Oke sekian dulu dari saya. Wasssalamualaikum

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar