image1 image2 image3

WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M A DREAMER

Pilihan



 adesandria.blogspot.com
Perlahan tetapi pasti aku mulai paham ketika dulu aku mulai melangkahkan kakiku beranjak ke perantauan. Waktu itu aku sama sekali tak mengerti tujuannya. Satu hal yang aku tahu untuk sukses kita harus berani melangkah. Untuk maju kita harus berani berubah. Keterbatasan bukan hal yang asing lagi bagiku. Semua bisa dilewati asalkan ada kemauan dan tekad yang tinggi.


Aku percaya sebuah pilihan pasti mengandung resiko. Besar kecilnya resiko hanya kita yang bisa menakarnya. Saat mengambil suatu pilihan haruslah didasari suatu niat yang kuat dan dengan pikiran jernih. Karena niat itulah yang akan menguatkanmu saat terpuruk. Terkadang saat memilih kita akan sangat senang sekali, tapi seringkali kita memilih ketika keadaan terdesak dan tanpa pertimbangan yang matang.

Bahwa bertahan dalam keadaan sulit adalah pilihan. Setia pada proses itu sangatlah gampang diucapkan saat pertama kali kita ingin melangkah. Semangat sekali saat itu, tak ada yang mampu meragukan. Tapi bukan disitu letak ujiannya, ujian datang ketika sudah berada di tengah jalan, saat semua kesulitan mendera. Saat segalanya terasa tidak mungkin untuk dilanjutkan, saat itulah arti sebuah proses akan dirasakan. Sejauh mana kita dapat bertahan tergantung seberapa besar niat kita di awal. Pada saat kita terpuruk cobalah ingat memori masa lalu kita. Kenapa kita berani memilih jalan ini. jalan yang sangat menguras energi. Kembalikan memori itu sebagai bahan energi kita. Pertimbangkan setiap pilihan yang diambil.

Share this:

CONVERSATION

1 komentar: