image1 image2 image3

WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M A DREAMER

Just write!




Menulis sering diidentikkan pekerjaan yang sulit, mencurahkan pikiran dalam bentuk tulisan memang tak semudah membalikkan tangan. Awal mula saya menulis juga kesulitan. Pernah saya dinasehati oleh seseorang “Kalau mau belajar menulis, tulislah apa yang ingin kamu ungkapkan, apa saja. Jangan pedulikan orang yang menilai tulisanmu”.



Orang sering terjebak dengan keinginan menulis yang sempurna, dengan kalimat yang bagus. Hai, menulis itu sama saja dengan mengungkapkan perasaaan, sama saja dengan mengobrol, sama saja dengan bercerita. Tak perlu kamu bebani aktivitas menulis dengan aturan-aturan. Ketika kamu ingin menulis, tulislah. “JANGAN PEDULIKAN PENILAIAN ORANG LAIN”.


Kalau Anda tahu. Karya seorang penulis terkenal pun pasti tak lepas dari kontroversi. Ada yang menilai bagus dan memuji setinggi langit. Banyak pula yang mencibir dengan kata-kata yang pedas. Ada yang pro dan ada yang kontra. Tapi mereka tak pernah berhenti untuk berkarya. Itu semua bagian dari proses. Penulis terkenal tidak dilahirkan dengan tiba-tiba, melainkan ditempa dengan proses yang sangat panjang.


Lepaskan imajinasimu ke angkasa. Jangan biarkan batas-batas kesempurnaan menjadi penghambat dalam menulis. Dalam tahap belajar wajar saja jika salah. Redaksional, pemilihan diksi yang kurang pas, salah menggunakan majas. Hilangkan semua itu ketika kamu mulai menulis. Just write!


Menulis itu tidak harus berlembar-lembar layaknya novel. Menulis itu mengungkapkan perasaan. Menceritakan hal-hal yang menarik. Menyampaikan isi hati. Jadi, menulislah apa adanya. Terus belajar dan belajar. Jangan pernah membatasi imajinasimu dengan aturan-aturan. Just write!

Selamat Menulis :)

Share this:

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Setujuu. Nulis itu bisa dimulai dari apa yang kita liat, denger, atau alami. :)

    BalasHapus