image1 image2 image3

WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M A DREAMER

Hampa


What do you think about “hampa”? sedih, muram, embuhh, sarabara, ruwet, njlimet atau apapun dalam otak anda. Bisa jadi itu betul. Tapi menurutku hampa itu sejenis hidup tanpa arah, ibarat kripik, nggak ada rasa gurihnya, hanya ringan di makan tapi tak berbekas. Mantan aja bikin bekas di hati, masak kamu enggak #salah fokus.

Kembali ke masalah hampa, kamu pernah lihat film seorang astronot di luar angkasa nggak? Kan nggak jelas banget, melayang-layang tanpa daya dan tenaga. Gitu tuh yang namanya hampa. Masih belum jelas lagi? Nih bonus, saya jelaskan lagi tentang hidup hampa. Kalo hidupmu cuman itu-itu aja, ringan dan tanpa gelombang bisa saya katakan hidupmu hampa. Satu lagi tentang hampa, ketika kamu hanya bisa melihat setiap kenikmatan yang didapatkan orang lain dan tanpa ada rasa ingin atau bahagia berarti fiks banget hidupmu hampa.

Ah, kenapa saya jadi bahas hampa? Serius itu kata yang muncul pertama kali di otakku setelah lelah dengan segala aktivitas dan akhirnya bingung mau nulis apa. Tapi saya lagi pingin nulis. Kan bingung, mau nulis nggak ada ide #iniserius. Kamu sering nggak sih kalo lagi nulis tiba-tiba jadi bengong, bego, padahal ada unek-unek. Itu paling ngebetein banget #curhat.

Biasanya kalo udah gitu kamu ngapain? Bingung, itu pasti.

Tapi kamu harus nulis aja.

Nulis apaan? Kan nggak ada ide?

Justru nggak ada ide bisa dijadiin ide?

Gimana sih, jadi bingung.

      Intinya gini nih, sekalipun kamu bingung mau nulis apa? Coba alihkan otakmu untuk tetap berpikir setiap kata bisa dijadiin ide, kayak gini nih. Awalnya bingung tapi tiba-tiba uda dapet 3 paragraf aja. Hanya berbekal kata “hampa” doang dapet 3 paragraf. Bayangin kalo satu kata ”hampa” ditambah imajinasi bisa jadi satu halaman tuh. Itu baru satu kata, coba kalo kamu punya satu kalimat + imajinasi. Bisa jadi cerpen tuh tulisan. Hehe

       Balik lagi ke pengertian “hampa” di awal paragraf, tulisanmu jangan sampai hampa ya. Bikin tulisan yang berbekas, berasa dan berarah, setidaknya buat mantan #salahfokuslagi.


Ah, dari pada makin makin “hampa” mending sahur aja sambil minum kopi.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar