image1 image2 image3

WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M A DREAMER

Asal Yakin


Siti namanya. Usianya masih muda, belum sampai 30 tahun prediksiku. Wanita asal sambeng kulon, Banyumas ini akhirnya memberanikan diri terjun di bisnis setelah melihat prospek yang bagus ke depannya.

Di usai mudanya ia mulai menikmati dan bersenang-senang menjadi petani. Pepaya kalifornia menjadi tanaman budidaya yang memberi penghasilan cukup bagi keluarga sederhananya.

Berbekal ketekunan dan usaha pantang menyerah akhirnya ia berhasil. Ia menyebut omzet bisnisnya mencapai 90 juta per bulan. Itu dari segi ekonomisnya, dari segi budidayanya ia menyarankan lebih baik mengurangi penggunaan bahan kimia dalam proses budidayanya. Menurutnya memanfaatkan bahan organik lebih baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Pasalnya obat kimia membuat kualitas buah menurun. Buahnya besar, namun dari segi kualitas rasa dan warna kurang menarik.

"kurang manis rasanya," jawabnya mantan waktu ditanya efek obat kimia.
Ternyata di sekita kita banyak inspirasi untuk menjadi petani muda. Ia mengingatkan dalam memulai usaha berbisnis harus yakin, "kalau yakin lanjutkan saja mas. Jangan takut ada masalah di tengah jalan. Nanti pasti ketemu jalan keluarnya kok, asal yakin," pungkasnya.

Catatan perjalanan 17 Mei 2016.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar